Ingin Membeli Tanah Kavling ? Baca Tipsnya Terlebih Dulu

Ingin Membeli Tanah Kavling ? Baca Tipsnya Terlebih Dulu – Sepuluh Tips Cepat untuk Membeli Tanah untuk Investasi dan Keuntungan

1. Jangan membuat kesepakatan pada kunjungan pertama Anda.  Jangan membeli secara impulsif. Jangan membuat tawaran sebelum mengenal tempat Anda berinvestasi. Jika Anda mengabaikan nasihat ini, termasuk studi kontingensi 60-hari dengan hasil yang dapat diterima untuk pembeli dalam kontrak Anda; ini memungkinkan Anda untuk membatalkan kontrak jika Anda menemukan sesuatu yang tidak diingingkan.

Membeli Tanah Kavling, Beli Tanah Kavling, Tips Membeli Tanah Kavling
Tips Membeli Tanah Kavling

 

2. Kunjungi pada hari berhujan,apakah hujan membawa dampak yang tidak baik seperti masalah pada penyerapan tanah, banjir  atau longsor.

3. Kunjungi di malam hari dan pada hari kerja. Apakah waktu malam pencahayaannya cukup ? Dan bagaimana dengan Lalu lintas ? Kebisingan ? Apakah menimbulkan bau ?

4. Memiliki notaris di daerah tempat Anda berinvestasi. Ketik bertransaksi dihadapan notaris akan membeirkan keamanan dalam berinvestasi. Jangan lakukan transaksi tanah apapun jika penjual atau agen properti tersebut tidak mau mendatangkan notaris sebagai pihak ketga

5. Perjanjian sangatlah penting ! Tanyakan baik penjual dan agennya untuk mengungkapkan secara tertulis semua aturan dalam transkasi jual beli baik cash atau kredit. Sebagai contoh jika tanahnya bermasalah apa yang dilakukan pembeli. Hal ini sangat penting agar baik penjual maupun pembeli tidak dirugikan.

6. Pemeriksaan sertifkat. Apakah sertifikat sudah aman dan sudah diperiksa di Badan Pertanahan Nasional. Apakah sudah Sertifikat Hak MIliki ataupun SPT, HGB dan lain-lain. Untuk membaca : 6 Jenis Surat Tanah yang Perlu Kamu Ketahui

7. Lihat bagaimana keadaan tanah tersebut di waktu dulu. Apakah bekas kuburan, tempat sampah, rumah ibadah. Lebih baik adalah lokasi yang bekas kebun atau sawah.

8. Pastikan tanah yang ingin Anda beli memiliki batas kavling yang jelas. Hal ini akan membantu Anda dan mengurangi masalah yang tidak diinginkan di masa yang akan datang.

9. Akses Jalan merupakan hal yang patut diperhatikan. Jika akses jalannya sulit untuk dikunjungi patut Anda  pertimbangkan bagaimana Anda mengawasi tanah tersebut jika sudah membelinya.

10. Lokasi, lokasi, lokasi. Perkembangan lokasi tanah yang Anda membeli  itulah tujuan dari Anda berinvestasi tanah. Membeli dengan harga murah dan menjual kembali dengan harga mahal sehingga mendapatkan keuntungan yang berlipat. Untuk berinvetasi tanah di lokasi strategis serta aman. Baca : Tanah Kavling Pontianak

Ingin Beli Tanah Kavling ? Baca Tipsnya Terlebih Dulu – Pembahasan di atas sangatlah penting. Apa artinya jika Anda memiliki uang lalu ingin berinvestasi namun Anda berinvestasi dengan cara yang salah. Sehingga hanya akan mendatangkan kerugian kepada Anda. Investasi Tanah memang sangat menjanjikan namun jangan sampai Anda mengalami kerugian ketika berinvestasi di bidang tersebut.

Mau infi tentang jual beli tanah kavling kunjungi : http://jualbelitanahkavling.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *